Metode Sederhana Mengatur Temperatur AC Supaya Hemat Listrik

Distributor AC

Distributor AC – Dengan situasi negara Indonesia yang tropis dan senantiasa disinari sinar sang surya tiap tahunnya, menciptakan Iklim negara Indonesia terbilang cukup panas. Sebab itulah banyak masyarakat di Indonesia, terutamanya di perkotaan yang memilih untuk memasang pendingin ruangan (AC) di dalam rumah mereka supaya merasa lebih adem dan sejuk, sehingga membikin rumah menjadi tak gerah dan lebih nyaman untuk mengerjakan aktifitas.

Dan sebagai kontraktor AC serta expert di bidang Instalasi AC VRV kami akan memberikan beberapa tips singkat untuk Anda, agar menggunakan AC tetap dapat menghemat listrik, antara lain:

 

Memegang temperatur ruangan dengan sistem menyamakan dengan situasi tubuh

Mengontrol pertama yang dapat Anda coba lakukan dirumah yakni membatasi temperatur pendingin ruangan cocok dengan kenyamanan temperatur tubuh, dan jangan berlebihan. Untuk temperatur kamar sendiri lazimnya mempunyai rata rata 22 derajat sampai 25 derajat celcius. Maka kondisi cuaca terlalu panas, karenanya Anda dapat menyesuaikannya dengan menurunkan 1 derajat celcius cocok kenyamanan tubuh Anda.

Memegang perbedaan antara temperatur siang dan temperatur malam hari

Tentu kita mengenal bahwa temperatur di siang hari akan berbeda dengan temperatur yang ada di malam hari. Bila dari itu, sekiranya berkeinginan menghemat tagihan listrik, benar-benar direkomendasikan untuk jitu dalam memutuskan temperatur pendingin ruangan di siang maupun malam hari. Di malam hari, ada pantasnya Anda mengurangi 4 derajat celcius tingkat pendingan AC sekiranya diperbandingkan dengan siang hari.

Maka dalam membatasi temperatur AC cocok keperluan pribadi

Jangan terlalu memaksakan untuk menerima temperatur yang benar-benar dingin, sebab demi kesehatan, manusia juga memerlukan peredaran udara yang bagus. Untuk itu, Anda juga seharusnya jitu dalam membatasi kapan atau tidaknya AC hal yang demikian dinyalakan.

AC menyala, usahakan jangan terlalu kerap keluar masuk ruangan

AC mempunyai kesanggupan untuk menyesuaikan temperatur yang ada di dalam kamar. Dan jikalau Anda terlalu kerap membuka tutup pintu ruangan, karenanya udara dari luar akan masuk dan akan memberi pengaruh kerja AC untuk lebih menyesuaikan temperatur ruangan. Mengontrol inilah yang menjadi unsur utama tagihan listrik sering membengkak. Bila usahakan untuk tak terlalu kerap keluar masuk ruangan saat AC menyala.

Demikianlah sebagian kiat singkat dari ACWahana.com supaya penerapan pendingin ruangan Anda dapat lebih hemat minimal 50% dari penerapan sebelumnya.