Fitur Baru Instagram Bernama ‘Cyberbully’, Bisa Bungkam Mulut para Haters

Cyberbully

Influencer Platform – Jejaring sosial Instagram tampaknya terus melaksanakan pembaharuan di bermacam-macam fiturnya. Dan kali ini, Instagram justru berencana untuk membikin sebuah fitur terupdate yang mendorong pemberantasan ‘bullying’ di sosial media dengan nama Instagram cyberbully.

Instagram sendiri mengaku bahwa dengan adanya fitur Cyberbully ini, nantinya akan memberantas banyaknya komentar-komentar bernada ‘bullying’ yang terdapat di kolom komentar. Apalagi bagi para social media influencer, maupun buzzer Indonesia yang telah mempunyai ribuan followes di akunnya. Dengan adanya fitur Cyberbullying hal yang demikian, karenanya para pemilik akun akan dikasih kebebasan untuk memilih dan menyaring kata kata yang boleh atau tak boleh ditampilkan di kolom komentar.

Fitur Cyberbully ini malahan sering kali disandingkan dengan fitur lainnya yang tidak jauh berbeda, ialah sebuah fitur dimana pengguna bisa mematikan kolom komentar atau yang awam disebut dengan ‘turn off comment’, seperti yang sudah di gagas oleh platform YouTube sebelumnya.

Pihak Instagram sendiri mengakui bahwa fitur ini memang dikhususkan bagi para selebgram yang telah mempunyai ratusan pun ribuan followers yang tentunya mempunyai fans ataupun haters, sehingga fitur ini dihasilkan demi kenyamanan sang pengguna. Dengan kata lain, fitur ini dirancang supaya para pengguna tak terlalu memperdulikan bermacam-macam komentar negatif yang ada di sosial media.

Instagram mengakui bahwa dengan adanya fitur ini, nantinya mewujudkan sosial media Instagram kian aman, ramah, dan mengasyikan untuk dimainkan oleh seluruh pengguna tanpa patut takut untuk berekspresi.

Akan melainkan, Instagram sendiri belum memberikan tanggal yang terang, kapan fitur hal yang demikian dapat dirasakan oleh para pengguna Instagram. melainkan, berdasarkan rumor yang beredar, fitur ini akan bisa dirasakan khususnya dulu oleh para publik model.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *