Sejarah dari Design Interior

Jasa Desain Interior

Jasa Desain interior yakni seni dan sains untuk meningkatkan interior ruang atau bangunan untuk menempuh lingkungan yang lebih sehat dan lebih estetis bagi pengguna. Desain interior yakni sebuah pekerjaan multifaset yang meliputi pengembangan konseptual, perencanaan ruang, inspeksi lokasi, pemrograman, penelitian, komunikasi dengan pemangku kepentingan sebuah proyek, manajemen konstruksi, dan cara kerja perancangan.

Pada dasarnya, pekerjaan desain interior ini sudah ada lebih dari 100 tahun. Bermula dari sekadar seni dekorasi, merancang wujud dan fungsi, sampai berkembang dengan kencang menjadi sebuah dunia desain interior yang amat spesial kini ini.Pada permulaan tahun 1900-an, istilah \\\”Interior Decorator\\\” pertama kali diaplikasikan di Amerika. Kebanyakan dekorator pada dikala itu tak mempunyai kredensial akademis, tapi yang terbaik dari mereka mempunyai kombinasi antara rasa yang bagus, nalar sehat, dan talenta natural untuk menafsirkan dan menyelesaikan situasi sulit, seperti skala dan proporsi. Elsie de Wolfe menjadi dekorator interior pertama yang diberikan desain \\\”komisi.\\\” Pada tahun 1913, Elsie de Wolfe menerbitkan buku desain interior pertama yang berjudul \\\”The House in Good Taste.\\\” Meskipun, Dorothy Draper yakni dekorator interior komersial pertama yang terdokumentasi dan sukses mendirikan perusahaan desainnya sendiri pada tahun 1923.Istilah \\\”Interior Designer\\\” dibuat pada tahun 1930-an, oleh sebuah majalah berjudul \\\” Interior Design and Decoration\\\”. Majalah ini yakni majalah yang tak dicetak antara tahun 1943 dan 1952, tapi sebuah majalah yang berkompetisi, \\\”Interiors,\\\” bersikeras untuk memakai istilah \\\”interior desainer”, \\\”bukan\\\” dekorator”. \\\”Interiors\\\” menerbitkan lebih banyak profesi kontrak ketimbang profesi residensial. Dikala majalah \\\”Desain Interior dan Dekorasi\\\” melanjutkan publikasi, majalah hal yang demikian menjatuhkan istilah \\\”and Decoration\\\” dari namanya.

Organisasi profesional terbesar di lapangan dikala itu, AID didirikan pada tahun 1931 dikala sebuah pertemuan kategori berkumpul di sebuah acara mebel berambisi untuk menjadikan sebuah organisasi profesional nasional. AID berganti nama dari American Institute of Decorators sampai American Institute of Interior Designers (AID) pada tahun 1936.

Selama bertahun-tahun, seiring dengan bertambahnya desain interior, demikian itu juga jumlah organisasi dan asosiasi untuk mewakili member profesional yang pelbagai.Pada tahun 1970-an, kedua The Foundation for Interior Design Educational Research (FIDER) dan National Council for Interior Design Qualification (NCIDQ) disusun untuk memutuskan, memelihara, dan mengendalikan standar untuk pengajaran dan pemeriksaan profesional desain interior. Baru pada tahun 1982, undang-undang Amerika Serikat yang mensupport pekerjaan desain interior yang kencang berkembang.

Perundang-undangan itu dilegalkan di Alabama. Sejarah desain interior bahkan terus berkembang dengan kencang di dunia yang sekalian menjadi kian global dan pada dikala beriringan menuntut konsentrasi khusus bidang pengetahuan kritis yang khas. – Interior Kantor Jakarta

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *