Mengetahui Yakutsk, Kota Paling Dingin Di Planet Bumi

dingin

Mungkin bagi kita orang Indonesia yang tinggal di tempat khatulistiwa dan mempunyai iklim yang tropis, tentu tak dapat menikmati bagaimana rasanya hidup dan tinggal di sebuah kota yang disebut-ucap sebagai yang paling dingin di dunia, dengan temperatur rata rata yaitu minus 64,4 deraja celcius.

Yakni Yakutsk, sebuah kota yang juga yaitu ibukota dari Republik Sakha di Rusia. Yakutsk juga kerap kali diceritakan sebagai salah satu kota yang paling besar yang ada di Siberia dengan jarak sekitar 450 kilometer dari kawasan selatan lingkar kutub selatan. Bayangkan, bagaimana rasanya tinggal di kawasan yang paling dingin di muka bumi ini.

Kota Yakutsk sendiri sudah didirikan semenjak abad ke-13, yang mana sebelumnya Yakutsk yaitu sebuah benteng pertahanan pada masa peperangan antara Siberia dan Mongolia di masa itu. Sampai pada hasilnya, dikala Rusia sukses mengambil alih kawasan hal yang demikian, Yakutsk malah diciptakan ibukota dengan dikepalai oleh salah seorang pangeran lokal. Sebagian abad setelahnya, tepatnya pada tahun 1880an, ada banyak sekali mineral berharga yang sukses di peroleh disana

Dengan adanya penemuan kreatif beraneka logam mineral hal yang demikian, karenanya perluasan penggalian malah dijalankan. Tetapi yang mereka peroleh justru lebih berharga lagi, merupakan ladang berlian yang berlimpah. Karenanya segera pula pada ketika itu Yakutsk kian berkembang dan menjadi salah satu sorotan dunia sebagai pemasok seperlima berlian dari keseluruhan sempurna produksi yang ada diseluruh dunia.

Dalam sebagian abad, kota Yakutsk berkembang menjadi salah satu sentra perekonomian bagi Siberia dan Rusia, sebab kawasan Yakutsk yaitu pemberhentian paling akhir bagi beraneka transportasi serta jalan raya di Rusia.

Pun, demi melangsungkan aktivitas produksi berlian yang ada disana, pemerintah kawasan setempat malah hasilnya membangun sebuah bandar udara supaya para pengunjung ataupun para pedagang berlian mempunyai jalan masuk yang lebh gampang untuk bertransaksi.

Meski mempunyai musim dingin yang hampir kekal, melainkan kota Yakutsk konsisten menjadi salah satu pusat perdagangan berlian yang ada di dunia. Cuaca dingin bukan menjadi halangan bagi para pebisnis berlian untuk berinvestasi.

Bagaimana dengan Anda? bersediakah mendatangi kota terdingin di planet ini cuma untuk berbisnis berlian?

 

 

  • Info Lowongan Pekerjaan : Disini