Haruskah Kerja Freelance di Rumah Sesudah Lulus?

kerja freelance

Hidup di era hand phone cerdas dan wi-fi tidak dipungut bayaran, tak mengherankan semacam itu banyak dari kita berdaya upaya mengapa semestinya terikat di kantor jika profesi dapat dijalankan di rumah? Kenapa duduk di bilik kantor sekiranya kita bisa menjadi “pengembara komputerisasi” di mana berprofesi dan menjelajahi dunia bisa dikerjakan berbarengan?

Melainkan, “berkeinginan” berprofesi dari rumah dan “kapabel” menjalankannya ialah dua hal berbeda. Dari sebagian penelitian menunjukan bahwa cuma beberapa dari tipe profesi yang sesuai untuk berprofesi dari rumah dan cuma 25 persen pekerja di Amerika yang bisa berprofesi secara paruh waktu. Berprofesi dari rumah mempunyai banyak manfaat, namun seperti kebanyakan hal dalam hidup, belum berarti itu sesuai untuk tiap orang.

Berikut ada sebagian kerugian yang semestinya waspadai dikala memilih kerja paruh waktu di rumah: Merasa terisolasi Beberapa dari kita yang benar-benar introvert berprofesi dari rumah ialah ‘surga’. Melainkan bagi yang lain, pergi ke kantor dan bersua orang lain menjadi keperluan sama seperti kita memerlukan oksigen. Sekiranya kita betul merasa seorang introvert, interaksi sosial via Whatsapp dan sekali-sekali video call mungkin telah cukup. Melainkan sekiranya kita ialah ragam yang merindukan kontak antar pribadi, karenanya berprofesi dari rumah mungkin bukan opsi.

Ini Mungkin terpikir ada sebagian pilihan; kedai kopi, perpustakaan, atau ruang kerja bersama yang sekarang tengah menjadi popularitas. Memang keadaan ini dikelilingi oleh orang-orang namun lingkungan ini masih menaruh kekurangan yang akan kita bahas kemudian. Pekerja \\\’jarak jauh\\\’, part timer semestinya lebih mandiri dan perlu tahu kapan semestinya minta bantuan. Kurang aman Tapi yang sudah dibahas sebelumnya, mungkin kita bisa memilih kerja di daerah yang lebih menonjol keren dan popularitas: gerai kopi atau ruang kerja bersama.

Melainkan daerah semacam ini cenderung mempunyai jaringan terbuka dan peka kepada keamanan data. Ada juga aspek keamanan jasmaniah. Bagaimana sekiranya dikala kita ke WC meninggalkan komputer jinjing di meja gerai kopi, atau bagaimana jika hingga data-data kantor sirna bersama komputer jinjing yang tercuri?

Rahasia perusahaan apa yang dipertaruhkan? Bisa promosi Satu kekhawatiran part timer atau pekerja jarak jauh yang acap kali terkuak ialah mereka cenderung susah maju dalam karir sekiranya berprofesi dari rumah. Manajer regu semestinya memutuskan dan memantau sebab sekiranya tak mereka akan merasa dilalaikan.