Ciptakan Rumah yang Nyaman, Anda Mesti Tahu Pakemnya

ruang rumah

Decking Kayu – Menjadikan rumah yang nyaman tidaklah gampang. Karenanya dari itu, penting untuk mencari tahu, apa saja yang perlu dipandang ketika merencanakan untuk membangun sebuah hunian supaya nyaman ketika ditempati.

Ir. Faried MS. Masdoeki dari Hadiprana desain consultant ketika dijumpai VIVA belum lama ini menerangkan bahwa kriteria utama dalam menghasilkan rumah yang nyaman merupakan cara peredaran udara dan pencahayaan yang ideal.

“Pertama cukup sinar yang masuk, ini membikin rumah kita jadi sehat. Ada penghawaan yang baik maksudnya ventilasi, kita pastikan desain rumah kita banyak bukaannya ke arah sang surya yang cukup lebar sehingga peredaran udara dan sinar sang surya baik,” kata ia ketika dijumpai di Hotel Kempinski Jakarta baru-baru ini.

Kedua, yang perlu dipandang merupakan memberesi interior rumah hal yang demikian menerapkan barang yang ergonomis dan nyaman.

Khusus untuk pemilik rumah dengan lahan tanah yang terbatas, Kecuali peredaran udara dan pencahayaan, yang sepatutnya dipandang merupakan meletakkan furniture yang sifatnya fix bukan loose furniture. Mengingat kata ia jikalau menerapkan furniture yang sifatnya loose akan membutuhkan space yang besar.

“Dapat cari yang melekat di dinding sebab basicnya bagus rumah besar dan kecil butuh tempat duduk perlu duduk, daerah tidur, perlu daerah makan. Namun sizenya tak terlalu besar dapat diakali dengan fix yang nempel di dinding,” kata pria bercermin mata ini.

Ia melanjutkan, yang perlu dipandang juga merupakan menerapkan warna jelas pada dinding, sehingga warna dinding dapat memantulkan sinar. Dan membikin suasana lebih nyaman dan luas.

Jika dapat saat dirancang, usahakan langit-langit rumah dan lantai berjarak minimal tiga meter.

“Nanti rasanya teduh sehingga aliran udara lancar. Jika kurang dari itu dapat tetapi kurang nyaman,\\\” terang ia.

 

 

  • Artikel Lainnya  : Dinding Kayu