Cincin Berlian Yang Seharga Milyaran Rupiah

Chief Design Office Apple Apple Jony Ive ternyata tak cuma sibuk mendonasikan visi kreatifnya untuk merancang iPhone dan Apple Store.

Baru-baru ini, tenaga kreasinya juga membuahkan sebuah sebuah cincin 100 berlian dengan format yang indah.

Sekiranya umumnya berlian pada cincin cuma ada pada komponen atasnya alias sebagai penghias, cincin berlian yang didesain oleh Ive tak mengandung logam apa saja, termasuk emas ataupun perak.

Diamond Foundry menantang keduanya untuk membikin sebuah cincin yang diukir dari batu harga cincin berlian yang sungguh-sungguh besar.

Ive dan Newson menerapkan mesin pemotong batu berlian untuk menolong proses cincin hal yang demikian.

“Cincin komponen dalam dipotong secara silindris supaya seusai tingkat kehalusan yang diharapkan, menerapkan mikrometer air jet tebal dengan laser di dalamnya,” demikian berdasarkan Diamond Foundry.

Cincin berlian murni hasil karya Jony Ive ini rencananya akan dilelang pada 5 Desember akan datang di rumah lelang Sotheby’s di Miami, Amerika Serikat.

Hasil lelang kemudian akan dikumpulkan untuk mendonasi dalam program bantuan kepada penderita HIV/AIDS di Afrika dan Chicago, AS.

Lelang ini juga sekalian akan mendapatkan tawaran secara online ataupun melalui telepon. Sebelumnya, Ive dan Newson juga mengkurasi produk-produk untuk dilelang dalam program lelang RED pada 2013.

Juara lelang juga dapat minta supaya ukuran cincin disesuaikan.