Perhiasan Terbaik di Ajang Oscar

Perhiasan Berlian – Sebagai kancah penghargaan film terbesar di dunia, Oscar juga menjadi wadah bagi para selebritas dunia untuk memamerkan gaun, baju termahal dan hal unik lainnya. Segala yang dikenakan para selebritas yang hadir menjadi sorotan mata dunia, pun anting kecil saja juga menjadi perhatian publik.

Tak jarang juga baju, sepatu, ransel, atau apa saja yang mereka kenakan harganya sungguh betul-betul fantastis dan kadang tak masuk nalar.

Melainkan rupanya tak cuma Charlie Theron yang memakai perhiasan termahal selama Oscar, ada seperti itu banyak selebriti lain juga yang menerapkannya.

Berharap tahu siapa sajakah mereka? Diinfokan pada situs Page Six Style, berikut 10 daftar nama pekerja seni yang menggunakan perhiasan termahal selama Oscar:

10. Helen Miren 

Pada Oscar 2018, Helen Mirren terlihat betul-betul anggun dengan kalung dan anting yang bertahtakan safir dengan intan rancangan Harry Winston senilai USD 3,8 juta atau seimbang Rp 53 miliar.

9. Salma Hayek 

Meski mengenakan gaun Gucci bertahtakan berlian Swarvoski, tapi rupanya yang menjadi sentra perhatian dari bintang “Frida” ini ialah giwang atau anting yang digunakannya. Harga anting ini betul-betul fantastis menempuh Rp 58 miliar.

8. Charlize Theron 

Charlize Theron mengenakan gelang berlian rancangan Harry Winston seharga USD 4,5 juta atau seimbang Rp 63 miliar pada Oscar 2013 lalu.

7. Nicole Kidman

Kecuali kecantikannnya yang seperti itu luar biasa, rupanya kalung yang Nicole Kidman kenakan pada Oscar 2008 juga seperti itu mengilaukan tiap mata yang memandangnya.

Kalung berlian rancangan L’Wren Scott ini dibandrol seharga USD 7 juta atau Rp 98 miliar. Kalung ini dilansir diperlukan waktu 6.200 jam untuk membuatnya.

Pada Oscar 2016 silam, Lady Gaga yang lazim tampil dengan gaya nyentrik, kali ini dia tampil anggun dengan anting berlian zamrud yang membikin kecantikannya kian luar biasa. Harga anting yang digunakannya bahkan rupanya juga luar biasa merupakan Rp 112 miliar.

5. Sandra Bullock 

Tampil seperti itu anggun pada Oscar 2014 lalu, perhiasan yang dikenakan Sandra Bullock akan membikin siapa saja yang memperhatikan dan mengenal harganya akan melongo. Anting dan Gelang berlian yang digunakannya seharga USD 8,2 juta seimbang Rp 114 miliar.

4. Anne Hathaway

Menerapkan kalung dan anting Tiffany & Co, membikin Anne Hathaway menonjol seperti itu memikat. Perhiasan yang dia gunakan ini seharga USD 10 juta atau Ro 140 miliar pada Oscar 2011.

Lagi-lagi Charlize Theron menggemparkan publik dengan harga perhiasan yang digunakannya pada Oscar 2014. Kali ini, dia memakai kalung liontin berlian dan anting-anting rancangan Harry Winston dengan potongan batu zamrud 31 karat seharga Rp 221 miliar.

2. Cate Blanchet

Di tahun yang sama, Cate Blanchet ikut menghebohkan publik dengan perhiasan yang digunakannya. Menerapkan anting dan gelang berlian, sempurna harga perhiasan yang digunakannya pada Oscar 2014 menempuh Rp 252 miliar.

1. Gloria Stuart

Meski telah tak muda lagi, tapi konsisten tak ada yang cakap menumbangkan mahalnya perhiasan yang dia kenakan. Gloria Stuart menggunakan kalung yang bertahtakan berlian biru rancangan Harry Winston ini menempuh USD 20 juta seimbang Rp 280 miliar.

Kalung yang dia kenakan menjadi perhiasan yang paling berharga selama dua dekade ini.