Baru Satu Hari Keliling London, Ini Bermacam Daerah yang Mesti Dikunjungi

Ke London untuk berprofesi, tak membikin aku tidak dapat jalan-jalan. Ya, padahal waktunya memang sempit banget sih. Jika dihitung-hitung, aku hanya punya waktu kosong kurang dari sehari sebab sorenya, aku telah seharusnya kembali ke hotel di serpong untuk meluncur ke bandar udara dan terbang ke Jakarta.

Aku ke London dalam rangka meliput London Book Fair 2019. Acara yang seharusnya aku datangi sungguh-sungguh banyak sebab Indonesia mempunyai sekitar 100 program di sana. Jamnya malah bersamaan sehingga aku terpaksa memilih-milih acara.

Di hari terakhir, aku hakekatnya telah tak berharap jalan-jalan. Kaki aku rasanya telah capek. Tetapi sesudah aku pikir-pikir, belum tentu aku kembali ke Inggris lagi dalam waktu dekat. Karenanya dengan mengumpulkan motivasi, aku mempertimbangkan untuk berjalan-jalan.

Sekiranya dihitung-hitung, aku cuma punya waktu lima jam untuk jalan-jalan. Aku malah mengawalinya dengan mengunjungi Buckingham Palace yang dapat dicapai dengan kereta dalam waktu kurang dari 15 menit.

Modal aku hanya satu kartu Oyster yang aku beli untuk tujuh hari seharga 42 Poundsterling (Rp 783 ribu). Jika kau berharap beli yang harian saja juga dapat kok. Harganya hanya sekitar 13 Poundsterling. Kartu itu telah dapat kau gunakan untuk segala transportasi di London di area 1 – 6.

Aku mengawali perjalanan aku sekitar pukul 10.00 waktu setempat dari Stasiun Hammersmith sebab hotel aku sungguh-sungguh dekat dari situ. Aku menuju Stasiun Green Park untuk menuju Buckingham Palace. Dari stasiun itu, Buckingham Palace dapat dicapai dengan jalan kaki sekitar lima menit.

Sepanjang jalan kaki itu, aku menemui sebuah taman dengan pohon-pohon yang sedang meranggas alias tidak berdaun. Cukup baik untuk foto-foto. Tidak terasa, kaki aku telah menginjak pekarangan istana yang menjadi salah satu landmark kota London itu.

Di istana ini, kecuali foto-foto, para turis juga dapat memandang upacara pergantian penjaga istana yang fenomenal itu. Tetapi tentu saja ada jam-jam tertentu yang aku sendiri tidak mungkin menunggu. Jadi di sini, aku cuma singgah untuk foto-foto saja. Kata sahabat aku, hanya meninggalkan jejak saja.

Dari situ, aku melanjutkan perjalanan aku ke St James Park yang berada tidak jauh dari Istana Buckingham. Taman ini mempunyai danau kecil bernama ‘St James Lake’ yang hening dan menyejukkan. Binatang-binatang seperti pelikan berenang di danau itu.

 

 

Kunjungi Juga : https://lemohotels.com/hotel/weddings/