10 Daerah Tamasya Mantul yang Inspirasi di Bogor

Wilayah Puncak Bogor, Jawa Barat, memang gak ada matinya. Wilayah berhawa teduh ini seringkali menjadi destinasi unggulan, sedangkan senantiasa penuh sesak. Kecuali gampang dijangkau, wilayah Puncak Bogor juga menawarkan suasana yang berbeda, teduh, dan menyegarkan. Kulinernya malah relatif murah-murah.

Nah, buat kalian yang berencana menghabiskan tamasya akhir tahun di Bogor, berikut anjuran titik-titik tamasya yang dapat harus kau kunjungi.

1. Little Venice Kota Bunga
Berkeinginan merasakan nuansa ala Kota Venice di Italia? Gak perlu jauh-jauh terbang ke Benua Eropa. Datang saja ke Little Venice yang ialah komponen dari Tamasya Kota Bunga. Kau bakal disuguhkan suasana kota ala Venice di Italia sembari mendayung gondola di kanal-kanal buatan yang diwujudkan persis seperti di negara aslinya.

2. Devoyage
Kecuali di Little Venice, kau juga dapat mengunjungi Devoyage yang sama-sama menawarkan panorama ala Eropa.
Di wilayah yang berada di Jalan Boulevard Bogor Nirwana Residence Mulyaharja, Bogor Selatan, ini kau dapat menjumpai landmark-landmark tenar, seperti Menara Eiffel, Bryggen mini, dan kanal ala Venice. Tarifnya sekitar Rp25-35 ribu saja.

Ingin Trip ke Surga Timur Indonesia Papua Paradise dan Surga lainnya seperti Wisata Pulau Seribu?  

3. Istana Kepresidenan Cipanas
Siapa yang gak ketahui bangunan bersejarah satu ini? Sesudah kemerdekaan RI, gedung yang berada di Desa Sindangjaya, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, ini ditentukan sebagai daerah peristirahatan presiden atau wakil presiden beserta keluarganya.

Buka tiap-tiap hari, selain Jumat dan tanggal merah, pada pukul 08.00-14.00 WIB. Saat ke sini, kau harus mengenakan baju sopan, seperti kemeja, batik, dan bersepatu.

4. Taman Bunga Nusantara
aman Bunga Nusantara berada di Jalan Mariwati KM 7 Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur. Pantas namanya, daerah tamasya yang satu ini menyuguhkan taman bunga yang menawan di atas lahan seluas 23 hektare. Kau dapat merasakan wahana lainnya seperti taman labirin, ATV, go-kart, atau bumper boat.

5. Telaga Warna Puncak Cisarua
Kecuali di Dieng, Jawa Tengah, Telaga Warna juga berada di wilayah Puncak, atau tepatnya di Jalan Raya Puncak, Cianjur, Desa Tugu Utara, Cisarua. Warna air danau di sini dapat berubah dari kehijauan menjadi kuning jelas, malahan coklat.

Kecuali bisa merasakan panorama alam yang memesona, kau juga dapat mencoba sebagian fasilitas yang disediakan, seperti jogging track, flying fox, dan menara setinggi 13,5 meter yang difungsikan untuk melihat satwa di wilayah Telaga Warna.

6. Highland Park Resort
Buat kau yang mau merasakan menginap di hotel dengan konsep berkemah, karenanya Highland Park Resort yakni daerah yang ideal. Letaknya di Curug Nangka, Sinarwangi, Taman Sari ini menawarkan sensasi menginap ala kemah Mongolia dengan latar panorama Gunung Salak.

Fasilitas yang ditawarkan malah terbilang betul-betul komplit, mulai dari kolam renang, karaoke, foot reflexology, futsal, sampai flying fox.

7. Taman Sakura Kebun Raya Cibodas
Gak perlu jauh-jauh ke Jepang seandainya ingin merasakan cantiknya bunga Sakura. Datang saja ke Taman Sakura yang berada di dalam Kebun Raya Cibodas. Terdapat sekitar 400 pohon bunga Sakura yang bisa kau dapatkan di sini.

Pohon dengan bunga berwarna pink ini telah ditanam semenjak tahun 1971 untuk memperkaya taman tematik yang ada di Kebun Raya Cibodas.

8. Pemandian Air Panas Gunung Peyek
Bogor juga punya pemandian air panas, lho. Namanya Pemandian Air Panas Gunung Peyek yang berada di kawasan Gunung Ciseeng. Kau dapat merasakan pemandian air panas natural sembari merasakan suasana sekitar yang masih asri. Warga sekitar meyakini berendam di daerah ini dapat menyembuhkan pelbagai penyakit.

9. Pondok Rasamala
Pondok Rasamala berlokasi di Wilayah Tamasya Gunung Salak Endah, Jalan Gunung Bunder, Gunung Sari, Pamijahan, Bogor Barat. Daerah ini menawarkan sensasi menginap di tengah hutan pinus.

Kau tidak perlu repot-repot membawa kemah dan perbekalan, sebab pondok telah menyediakan semuanya. Untuk sekali menginap, pengunjung dikenakan biaya sekitar Rp900 ribu sampai Rp4 juta per malamnya.

10. The Illusion Bogor
The Illusion ialah daerah tamasya yang ideal buat kau yang doyan berfoto-foto dengan gaya unik. Letaknya berada di dalam The Jungle Mall, Jalan Tirta Nirwana Raya, Mulyaharja, Bogor. Tersedia bermacam-macam titik foto unik dengan sentuhan ilusi dari lukisan-lukisan 3D dan properti serba terbalik ala film Upside Down. Tarifnya sekitar Rp70 ribu per orangnya.

Wah, gak bakal kehabisan inspirasi nih selama libur Lebaran, Natal dan Tahun Inspirasi. Yuk, rencanakan liburanmu!

Trip Murah Indonesia? ini ada Outbound Puncak guys..