7 Kota Paling Murah sebagai Destinasi Tamasya, Sesuai untuk Mahasiswa!

Tamasya memang suatu hal yang dibutuhkan agar kita gak stres. Banyak orang berpendapat tamasya itu perlu uang banyak. Kata siapa tamasya patut keluar uang banyak dan bikin kantong kering?
Ini ia 7 kota paling murah untuk berliburan :

1. Yogyakarta
Yogyakarta ialah kota yang tenar tamasya sejarahnya. Tidak cuma dapat merasakan obyek tamasya murah, harga makanannya malah cukup berteman di kantong.

Untuk berkeliling kota, kau tak perlu linglung. Kau dapat menerapkan bis trans yang telah terintegrasi dengan airport dan stasiun.

Tarif untuk satu kali perjalanan sungguh-sungguh murah, ialah cuma Rp 3.500. Dengan bis trans, kau dapat berkunjung ke sebagian obyek tamasya seperti: Malioboro, Candi Prambananan, Museum Biologi, Tugu Yogya, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Yang lagi hype nih Tour Afrika Selatan kebayang gak tuh liat berbagai macam hewan yang keren dari deket.

2. Kediri
Tidak perlu diragukan lagi sekiranya Kediri menjadi kota untuk tamasya murah. Kau akan betah tamasya ke sini, terpenting sebab kulinernya. Kau yang pernah mengambil kursus di kampung Inggris, Pare, pasti paham seputar sajian masakan murah di kawasan Kediri.

Kau dapat makan kekenyangan cuma dengan cuma Rp 5.000. Untuk alternatif obyek wisatanya, cobalah pergi kebun Bunga Sang, Simpang Lima Gumul, Gunung Klotok, dan lainnya.

3. Malang
Kota ini juga termasuk murah sebagai destinasi tamasya, teruatama di kalangan mahasiswa. Malang mempunyai segudang obyek tamasya murah seperti kampung warna-warni, kampung 3D, pantai, alun-alun, museum, dan masih banyak lagi lainnya.

Kulinernya bermacam. Tidak perlu ditanya lagi rasanya. Ada rawon, pecel, bakso, dan orem-orem. Sekiranya kau mau merasakan tamasya yang lebih bervariasi, pergilah ke Kota Tamasya Batu. Kau akan menemukan bermacam daerah tamasya yang santai sampai ekstrem di sana.

4. Pulau Tidung
Bagi warga Jakarta yang telah badmood dengan suasana kota yang penuh dan sesak, gak ada salahnya untuk sweet escape ke Pulau Tidung. Pulau Tidung ialah salah satu komponen dari Kepulauan Seribu yang letaknya dekat dengan Jakarta.

Pemandangan pantai yang menawan dengan nuansa pantai putih dan luasnya hamparan laut bakal memanjakan mata. Estetika bawah lautnya semestinya banget untuk di-eksplore. Lebih murah bila pergi secara rombongan, kau dapat menerima harga spesial.

5. Madura
Siapa sih yang tidak tahu Pulau Madura? Estetika Madura telah mulai diketahui banyak traveler. Di antaranya seperti karapan sapi, api kekal, Gili Labak, air terjun Toroan, dan masih banyak lagi.

Masakan di Madura juga berteman di kantong. Ada bebek, rujak dulit, dan kaldu kokot yang sayang banget untuk dilewatkan. Sedangkan dari satu daerah tamasya ke daerah lainnya cukup jauh, kau tak akan menyesal menghabiskan waktu tamasya di sini.

6. Solo
Sebagai salah satu kota yang menjadi sentra para pelajar untuk menimba ilmu, Solo memiliki tarif hidup yang murah. Sama halnya dengan Yogya, kau dapat mengandalkan bis trans yang beroperasi sampai malam hari.

Solo juga mempunyai bermacam tamasya menarik seperti: Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Museum Radya Pustaka, Kebun Hewan Taru Jurug, dan lain-lain.

7. Banyuwangi
Tidak heran sekiranya Banyuwangi menerima penghargaan United Nations World Tourism Organization (UNWTO) yang diselenggarakan PBB, tahun lalu. Banyuwangi mempunyai segudang obyek tamasya menawan seperti waduk Bajulmati, Gunung Raung, Gunung Ijen, pantai plengkung, dan sebagainya.

Harga karcis masuknya termasuk murah dengan jalan masuk yang gampang dijangkau. Kau dapat merasakan tamasya masakan murah dan menawan di sini. Seperti halnya di Pondok Cantik Banyuwangi yang mempunyai panorama layaknya di Ubud. Keren, kan?

Ingin ke mana dahulu nih kita?

Tapi lagi mantul juga nih Komodo Liveaboard. nah gimana tuh?