Tipe Mesin Fotokopi dan Penjelasannya

Ada banyak macam mesin fotokopi yang tersedia di pasaran ketika ini, semuanya menawarkan fitur berbeda terhadap pengguna. Midshire bisa memasok mesin fotokopi apa malah yang diperlukan perusahaan, mulai dari mesin fotokopi hitam putih desktop A4 sampai fotokopi mesin cetak berwarna tugas berat A3 dengan alternatif penyelesaian tingkat lanjut.

Mesin fotokopi hitam putih (Mono)
Mesin fotokopi hitam putih cuma mengaplikasikan satu warna toner – hitam (k). Mereka menjadikan fotokopi monokrom, itulah sebabnya mereka disebut perangkat mono.
Mesin fotokopi ini diwujudkan untuk pemakaian kantor, di mana warna tak penting. Mereka datang dalam berjenis-jenis kapasitas, dari volume rendah ke volume tinggi. Sebagian teladan bisa menyalin / mencetak sebanyak 150 halaman per menit.

Baca juga >>> Harga Mesin Foto Copy

Mesin fotokopi Berwarna
Tak seperti mesin fotokopi mono, mesin fotokopi berwarna bisa menjadikan salinan berwarna. Mesin fotokopi macam ini juga bisa menjadikan salinan hitam putih, membuatnya betul-betul serbaguna.
Fotokopi ini mengaplikasikan 4 toner – cyan (c), magenta (m), kuning (y) dan hitam (k) sebagian waktu disebut sebagai pencetakan CMYK. Mesin fotokopi ini bisa menjadikan berjenis-jenis warna pada spektrum CMYK.

Mesin Fotokopi Desktop
Mesin fotokopi ini melaksanakan apa yang mereka katakan pada kaleng – mereka cukup kecil untuk duduk di desktop dan datang dengan sejumlah fitur tambahan dalam satu kotak kecil. Mesin fotokopi desktop cenderung cuma perangkat A4, sebab mekanisme yang dibutuhkan untuk lewat kertas A3 melewati mesin fotokopi akan membikin perangkat menjadi besar dan berat untuk duduk di atas meja. Mesin fotokopi desktop dapat betul-betul mendasar, atau multifungsi. Jikalau Anda menemukan bahwa Anda memerlukan lebih banyak kapasitas kertas dari mesin fotokopi desktop Anda, banyak perangkat memungkinkan Anda untuk menambahkan baki kertas tambahan, menjadikannya sebagai perangkat mesin fotokopi kantor yang berdiri di lantai ketimbang perangkat desktop.

Mesin fotokopi kantor
Mesin fotokopi kantor merupakan perangkat yang lebih besar yang berdiri di lantai. Perangkat ini kapabel menangani volume yang lebih besar ketimbang mesin fotokopi desktop dan bisa mencetak dengan kecepatan tinggi, sambil menawarkan berjenis-jenis fungsi yang berbeda termasuk: pemindaian, penyalinan, dan faks. Jikalau Anda memilih fitur yang telah jadi, mesin Anda juga bisa: mengurutkan, staples, melubangi dan mengikat sekiranya Anda menginginkannya. Mesin fotokopi kantor dirancang untuk diterapkan oleh klasifikasi kerja yang lebih besar dan sebagai perangkat bersama, bisa menginstal perangkat lunak manajemen cetak seperti Papercut MF dan Equitrac untuk mengelola perilaku pencetakan pengguna.

Multifungsi
Istilah mesin fotokopi cenderung diterapkan secara bergantian dengan istilah printer multifungsi . Ini sebab selama dekade terakhir, bagus printer dan mesin fotokopi sudah dioptimalkan untuk menyertakan fungsi pencetakan, pemindaian, dan faks, menjadikannya multifungsi.

Mesin fotokopi A3
Ketika memilih mesin fotokopi kantor , penting untuk memikirkan ukuran kertas yang akan Anda cetak. Beberapa besar orang cenderung mencetak pada kertas A4, namun sebagian bisnis perlu mempunyai mesin fotokopi A3 untuk mencetak profesi tertentu seperti poster, spreadsheet, atau materi pemasaran.
Anda mungkin dapat menerima lebih banyak fungsionalitas dari mesin fotokopi A3, jadi penting untuk memutuskan apa yang berkeinginan Anda cetak, sebelum memilih antara perangkat A3 atau A4.

Mesin fotokopi komputerisasi
Mesin fotokopi komputerisasi sudah menggantikan perangkat analog tradisional. Mesin fotokopi ini mempunyai kapasitas kertas yang lebih besar ketimbang rekan analog lama mereka. Mereka juga cenderung multifungsi, artinya mereka bisa melaksanakan lebih dari sekadar fotokopi. Mesin fotokopi komputerisasi bisa memindai, mengirim faks, dan mencetak juga!

Mesin fotokopi volume tinggi
Untuk bisnis dengan kekuatan kerja besar, mesin fotokopi kantor yang mencetak 20 sampai 30 halaman per menit mungkin tak cukup. Sebaliknya, perusahaan-perusahaan ini bisa memilih mesin fotokopi volume tinggi, yang kapabel mencetak lebih dari 50 halaman per menit. Mesin fotokopi volume tinggi juga pas untuk diterapkan di departemen reprographics, ruang cetak atau surat di mana mereka bisa mencetak terus menerus sepanjang hari. Sebagian fungsi pemasaran in-house juga mungkin membutuhkan mesin fotokopi volume tinggi untuk menjadikan macam dokumen yang lebih canggih dan mengesankan.

 

Lebih lengkapnya disini : Harga Mesin Foto Copy