Variasi-Variasi Bahan Metal

Dari kelengkapan masak sampai lampu, logam bisa ditemukan di mana saja di rumah Anda. Kami mengamati pada lima logam yang paling awam diaplikasikan dalam furnitur dan dialek dekoratif. Kami juga memecah lima lapisan logam lazim yang bisa memengaruhi tampilan logam.

1. Almunium
Mirip dengan stainless steel, alumunium lebih ringan dan kurang kuat dari baja. Ini dapat menjadi substitusi berbiaya rendah untuk baja. Almunium juga tak berkarat, meski teroksidasi, menjadikan residu putih yang kapur. Almunium acap kali diaplikasikan dalam furnitur luar ruang.

2. Kuningan
Paduan tembaga dan seng kekuningan seperti emas, kuningan lazimnya ditemukan pada pencahayaan dan peralatan seperti batang tirai, kenop, dan keran wastafel. Meski kuningan mempunyai tampilan kelas atas, perawatannya rendah. Cukup bersihkan dengan sabun dan air ringan. Kuningan padat dapat mahal, cari kuningan berlapis dengan harga yang berteman dengan anggaran.

3. Tembaga
Sama seperti perunggu, tembaga berwarna cokelat kemerahan dan ditemukan pada segala macam dekorasi seperti pencahayaan dan wastafel. Cari tembaga pada kelengkapan masak berkwalitas tinggi sebab konduktivitas panasnya yang unggul. Tembaga bisa berubah menjadi biru kehijauan seiring waktu sebab oksidasi. Untuk mencegah hal ini terjadi (lebih-lebih sekiranya tembaga diaplikasikan di luar ruangan), lapisi dengan lilin lebah atau carnauba wax dan pernis.

4. Stainless Steel
Paduan karbon, besi, kromium, dan logam lainnya, stainless steel ditemukan di furnitur dan peralatan di segala rumah, dari meja dialek sampai wastafel dapur. Sebab kromium itu tak berkarat, teroksidasi, atau memunculkan korosi dan ialah bahan perawatan yang rendah. Ini jauh lebih kuat dari alumunium yang mirip.

5. Besi Tempa
Besi tempa merujuk pada logam yang sudah dipalu atau ditekuk menjadi format, sebagai lawan untuk dicor atau dituangkan. Sebab itu, permukaannya kasar. Besi tempa lazimnya diaplikasikan untuk membikin aksesoris perapian, rak pot, daerah tidur pedesaan, penerangan, dan banyak lagi.

5 Pelapisan Logam Lazim

1. Antiqued
Hasil akhir ini membikin logam kelihatan sudah bertahan dalam ujian waktu, seringkali dengan menggelapkan atau menodainya.

2. Brushed
Sebuah matte kelihatan seolah-olah sudah dihaluskan dengan kuas, meninggalkan bekas sapuan kuas samar di logam.

3. Hammered
Ini sesimpel kedengarannya. Logam dengan hasil palu tampaknya sudah ditumbuk dan mempunyai banyak lekukan kecil yang menambah tekstur pada permukaan.

4. Dipoles
Selesai ini mewujudkan permukaan reflektif, seperti cermin pada logam. Permukaan yang dipoles memperlihatkan noda dan sidik jari lebih gampang ketimbang sentuhan akhir lainnya.

5. Satin
Mirip dengan logam disikat, tapi variasi selesai ini lebih halus dan seringkali tanpa pedoman sapuan kuas. Kemilau antara matte dan dipoles.

 

Info selengkapnya disini >>> https://solusibaja.co.id/produk-produk-besi-baja-dan-logam/wire-mesh-wiremesh/Wire Mesh