Perhiasan Emas Masyarakat Aceh Yang Sedang Popularitas Kala itu

Apabila Anda pernah mengunjungi kota Banda Aceh sekitaran tahun 2010 sampai 2011 karenanya Anda dapat melihat bahwa dikala itu, masyarakat Banda Aceh secara khusus wanita sedang gemar memakai sebuah cincin kawin emas bermotif kerawang. Dan diantara berjenis-jenis variasi motif kerawang yang tersedia, karenanya cincin motif kerawang lebar dan dibalut hiasan bunga mawar lah yang menjadi populer kala itu.

Terhitung semenjak 3 bulan munculnya popularitas perhiasan hal yang demikian, cincin emas kerawang sudah menyita banyak perhatian para pecinta emas, secara khusus para kaum hawa yang berharap tampil lebih elegan, dan menunjukkan sisi berkelasnya. Bagaimana tak, cincin kerawang sendiri hadir dengan motif yang mewah dan unik, dan menonjol berbeda dari cincin-cincin emas lainnya. Karenanya tidak heran sekiranya harga untuk satu perangkat cincin emas kerawang ini terbilang cukup mahal.

Salah seorang pemilik warung emas kala itu malah mengaku bahwa permintaan akan cincin kerawang terus meningkat tiap harinya, dan malah dia memprediksi bahwa popularitas hal yang demikian akan terus ada sampai sebagian tahun kedepan.

Dia juga sempat menerangkan bahwa dikala kemunculannya, cincin kerawang yang beredar di kawasan Banda Aceh dan sekitarnya, mempunyai empat motif yang unik dan menarik. Diantaranya seperti motif mawar, zigzag, kerawang bulat, sampai kerawang lebar dengan tambahan motif mawar.

Pada dikala itu, cincin kerawang bahkan beredar dan diaplikasikan perempuan dari berjenis-jenis kalangan. Mulai dari istri pejabat, pengusaha, PNS, ibu rumah tangga, malah sempat diwujudkan sebuah mahar untuk pernikahan di tahun-tahun hal yang demikian, dengan pengorderan ukuran yang paling kecil dapat mencapapi 1 mayam, atau sekitar 3,33 gram.

“Ada banyak sekali yang berburu cincin emas kerawang ini, malah jika tak mempunyai ukuran yang tepat, mereka rela untuk menempah cincin hal yang demikian pantas dengan lingkar jari, atau juga menempah dengan figur yang diharapkan. Untuk pengorderannya bahkan dapat menempuh sampai 6 mayam untuk satu cincin,” ujar sang pemilik warung hal yang demikian.

Melainkan yang terang, Anda dapat dapatkan berjenis-jenis koleksi perhiasan yang sedang popularitas dikala ini, secara khusus perhiasan berlian Orisinil cuma di Passion Jewelry. Mulai dari cincin berlian wanita, cincin tunangan unik, cincin nikah, komplit dengan harga yang ditawarkan seperti harga cincin berlian, harga cincin tunangan , harga cincin pernikahan, dan lain sebagainya.