Perusahaan Finlandia menawarkan Game Changer pasar cangkir kertas

Pertimbangkan fakta ini: lebih dari 500 miliar gelas kopi sekali gunakan diproduksi dalam satu tahun, banyak dari mereka plastik. Malah gelas kertas yang ketika ini diproduksi beberapa besar tak bisa didaur ulang, sebab lapisan plastik paper bowl yang diaplikasikan.

Mengobrol pada konferensi Sustainability in Packaging Europe di Barcelona pekan lalu, Markku Hämäläinen, CEO Kotkamills, (sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam penemuan kreatif produk memakai kayu) mengatakan bahwa sekitar 8,3 miliar metrik ton plastik perawan sudah diproduksi sampai ketika ini, dan sebagai tahun 2015, sekitar 6,3 miliar metrik ton limbah plastik sudah diwujudkan.

Dari limbah itu, 9% sudah didaur ulang, 12% dibakar, dan 79% berada di daerah pembuangan sampah atau lingkungan alam. (Dan, Hämäläinen menampilkan, perbedaan besar antara Uni Eropa dan AS merupakan penerapan berkelanjutan dari TPA di AS.)

Dengan Parlemen Eropa baru-baru ini menyetujui larangan bermacam penerapan plastik tunggal untuk mengurangi pengaruh produk plastik tertentu kepada lingkungan, Hämäläinen mengatakan bahwa konsentrasi utamanya merupakan untuk menyebarkan isu perihal opsi yang telah ada yang bisa diproduksi pada skala industri.

Kotkamills, yang menargetkan penerapan polimer berbasis kayu sebagai bahan baku untuk bahan kimia penghambat dalam sebagian tahun ke depan, sudah menghasilkan sebuah cupstock berlapis dispersi tanpa plastik. Hämäläinen mengatakan produk ini mempunyai fitur berikut:

Gampang didaur ulang dengan kertas koran atau sampah majalah.
Memberikan penghambat gemuk yang lebih bagus ketimbang papan yang dilapisi PE.
Limbah dari cara kerja pembuatan cangkir dan cangkir daur ulang membikin bahan serat yang kuat untuk pasar serat selulosa daur ulang.

Percobaan komposabilitas sedang berlangsung, dan akibatnya akan tersedia pada akhir tahun.
Hämäläinen juga mengatakan bahwa bila gelas plastik tak diaplikasikan akan ada potensi tambahan untuk industri papan kertas sebesar 5 juta metrik ton, yang akan memerlukan 10 mesin papan besar untuk diproses. Sampai ketika ini, Kotkamills juga sudah menghasilkan mesin papan baru – yang sepenuhnya dirancang untuk produksi on-line grade penghambat bebas plastik, dengan kecepatan tertinggi 800 m / mnt dan kapasitas produksi 400.000 ton.