Pelbagai Macam Kunci Busi untuk Beroda

Kunci busi yakni alat yang berfungsi untuk mengendurkan, mengencangkan, memasang serta melepas busi kendaraan. Alat ini mesti tersedia di kendaraan. Wujud dan ukurannya berbeda-beda yang dijadikan khusus untuk tiap-tiap kendaraan.

Kunci busi yakni alat khusus yang dijadikan untuk memudahkan seseorang agar tak memberikan pengencangan yang seperti itu kuat pada busi. Sehingga ulir yang terdapat pada kepala busi dan ulir lubang busi tak berisiko rusak imbas peristiwa pengencangan yang seperti itu berlebihan. Kalau membuka atau melepaskan busi memakai kunci sok maupun kunci ring, dikhawatirkan bisa menyebabkan pala busi rusak di dalam.

Kelebihan kunci busi ketimbang kuaci sok ataupun kunci ring merupakan pada komponen dalamnya dilengkapi dengan magnet ataupun karet, fungsi dari magnet atau karet pada kunci busi berfungsi untuk mengambil busi yang telah dilepas ataupun terlepas dari kepala silinder mesin kendaraan bila posisi busi terlalu dalam, sehingga dengan memakai kunci busi, karenanya busi yang posisinya terlalu dalam gampang untuk diambil.

Baca : https://tekiro.com/event/fungsi-jenis-dan-harga-kunci-sok

Pelbagai Macam Kunci Busi Untuk Beroda
Terdapat 3 macam kunci kendaraan beroda empat, antara lain kuaci busi ratchet, kunci busi T dan kunci busi teladan pipa.

Kunci Busi Figur Ratchet.
Kunci busi Ratchet dilengkapi dengan gagang seperti kunci sok. Komponen ujung kunci busi ratchet dapat ditekuk pantas posisi yang diharapkan, sehingga pengaplikasian kunci ini lebih fleksibel.

Kunci Busi Figur ‘T’.
Kenapa disebut kunci busi teladan T, karena kunci ini menyerupai huruf T. Kunci ini bisa diputar pantas posisi yang diharapkan.

Kunci Busi Figur Pipa.
Wujud kunci busi teladan pipa memanjang seperti pipa, melainkan pada komponen kepala pada kunci ini berbentuk hexagonal seperti kunci busi. Untuk mempermudah pemakaiannya, kunci busi teladan pipa dilengkapi dengan batang. Batang hal yang demikian berfungsi sebagai pegangan penggunanya.

 

Terkait : https://tekiro.com/event/mengenal-lebih-jauh-tentang-kunci-ring-pas