Coba Wujudkan Kreativitasmu Melalui Rak Buku, Untuk Penggemar Pembaca

futuristik banget!

Toko Buku Kuliah – Rak buku menjadi salah satu perabotan yang fungsinya nggak cuma untuk menaruh buku saja, tetapi juga sebagai dekorasi ruangan atau hiasan dinding. Sehingga absensinya cukup berakibat kepada keindahan ruangan. Sayangnya, beberapa besar rak buku yang dipasarkan di pasaran cenderung mempunyai desain yang polos, simpel, dan menonjol membosankan.

Bagimu yang gemar membaca buku, pastinya akan memerlukan rak buku untuk mengendalikan koleksi buku-bukumu supaya menonjol rapi dan nggak berserakan. Sekiranya lazimnya kau memakai rak buku konvensional yang wujudnya umum-umum saja, karenanya Hipwee Kiat mengajakmu untuk memandang pandangan baru desain rak buku minimalis yang bikin kau makin betah membaca. Kamarmu juga makin kece dibuatnya.

Rak yang didesain oleh Alejandro Gomez ini memakai teknik kantilever, merupakan balok yang salah satu ujungnya terdapat tumpuan jepit sementara ujung lainnya menggantung atau bebas. Prinsip equilibrium atau keseimbangan pada rak inilah yang memungkinkan untuk menjaga buku-buku yang diletakkan dalam posisi miring. Keren, ‘kan?

Rak buku dengan pigura kayu dan memakai bahan spons sebagai pencapit buku diciptakan untuk memberi kesan ‘menghilang’ pada buku-buku yang diselipkan. Sehingga, rak ini juga dapat berfungsi sebagai interior unik di dalam kamarmu.

Sekiranya kau punya wadah gitar yang nggak terpakai di rumah, lebih bagus kau manfaatkan sebagai rak buku. Tempelkan wallpaper unik sebagai latar belakang rak gitar, lalu tambahkan sebagian lempeng sekat kayu di dalamnya. Rak gitar ini dapat kau letakkan di sudut ruangan. Kesan artsy dan anti mainstream bakal kau temukan! – Toko buku import

Tantangannya yakni kau wajib benar-benar jeli dalam membenahi buku. Tempatkan buku yang memang jarang di baca di komponen paling atas, dan pakai tangga untuk mengambilnya.

Kau akan memerlukan papan skate, tiang penopang dari metal, alat untuk melubangi papan, paku dan palu. Warnai papan skate ini cocok harapan, lalu susun dengan tiang penopang seperti pada gambar. Atau, kau juga dapat meletakkannya di dinding sehingga menonjol mirip rak gantung.

Dikala siang hari, desain rak buku ini akan menonjol sungguh-sungguh minimalis. Dikala telah malam, rak buku hal yang demikian akan menonjol modern berkat adanya backlighting atau pencahayaan dari belakang.

Sekilas kau memandang, buku itu terbang dan nggak menyandar pada rak. Tetapi hakekatnya rak buku itu seketika merekat pada tembok. Walaupun rak buk ini diciptakan memakai alat penopang metal.

Kelebihan dari rak buku ini yakni kau bisa menempatkan dengan gampang di manapun sisi ruangan. Tetapi bebannya terbatas dan nggak dapat dikasih muatan buku yang teralu banyak sebab dapat ambrol.

Rak buku ini bisa kau kreasikan sendiri dengan kayu. Kecuali menghemat ruangan di dalam kamar yang sempit, rak buku berbentuk pohon ini juga bisa memperindah interior kamar.

Nggak diragukan lagi, warna putih senantiasa menunjukkan kesan elegan dan minimalis tanpa berlebihan. Pengaplikasian prinsip ini dapat diaplikasikan untuk rak buku juga.

 

 

Kunjungi Juga : https://spektra-aa.co.id/