9 Hal yang Perlu Anda Lakukan Sebelum Menggunakan Perangkat Lunak Penggajian

perangkat lunak penggajian

Jikalau Anda seorang majikan baru, Anda mungkin tak paham segala komponen dari penggajian. Apakah Anda tahu info yang diperlukan majikan baru? Berapa biaya pajak Anda?

Ada semacam itu banyak pertanyaan untuk diajukan. Namun Anda mempunyai bisnis untuk dikerjakan! Ini pertanyaan yang baik untuk mengawali: Bagaimana aku dapat membikin melakukan pembayaran gaji lebih gampang bagi aku?

Perangkat lunak penggajian bisa meringankan rasa sakit penggajian Anda. Inilah metode Anda bisa bersiap untuk memakai perangkat lunak penggajian.

1. Pastikan perangkat lunak memenuhi keperluan Anda

Sebelum Anda mulai memakai perangkat lunak penggajian, Anda seharusnya menetapkan perangkat lunak benar-benar memenuhi keperluan Anda. Tentukan apa yang perlu dikerjakan perangkat lunak. Jikalau perangkat lunak tak memenuhi keperluan Anda, itu tak akan tepat sasaran untuk bisnis Anda. Perangkat lunak penggajian bisa meliputi fitur-fitur ini:

  • Pengajuan dan setoran pajak gaji
  • Pencetakan formulir
  • Jalan karyawan
  • Kompatibilitas seluler
  • Pelacakan waktu dan ketidakhadiran
  • Sesudah mengenal keperluan penggajian Anda, Anda bisa mengabaikan paket perangkat lunak yang tak berfungsi untuk Anda. Juga, pertimbangkan kemauan Anda — hal-hal yang Anda inginkan, melainkan tak perlu. Mengenal kemauan Anda bisa menolong Anda memilih di antara dua paket perangkat lunak yang serupa.

Simak juga : payroll software

2. Kumpulkan isu perihal bisnis Anda

Saat Anda mulai mengaplikasikan perangkat lunak penggajian, Anda seharusnya memasukkan isu bisnis Anda. Anda akan membutuhkan nama sah bisnis Anda, DBA (nama “berbisnis”), dan domisili.

Pastikan Anda meregistrasikan nama bisnis Anda ke kantor panitera kabupaten atau pemerintah negara komponen Anda. Tiap-tiap negara komponen mempunyai syarat berbeda untuk meregistrasikan nama bisnis Anda.

Simak juga : aplikasi payroll

3. Kumpulkan isu karyawan

Saat Anda mengendalikan perangkat lunak penggajian, Anda seharusnya memasukkan isu perihal seluruh karyawan Anda. Anda membutuhkan isu berikut dari tiap-tiap karyawan:

  • Nama sah
  • Domisili
  • Nomor keamanan sosial
  • Status pengarsipan pajak
    Pengurangan bayaran
  • Anda bisa menemukan seluruh isu karyawan yang Anda butuhkan di Formulir IRS W-4. Saat Anda merekrut karyawan baru, mereka seharusnya mengisi Formulir W-4. Saat seorang karyawan membikin perubahan hidup (mis., Menikah atau mempunyai bayi), dia seharusnya mengisi Formulir W-4 yang baru.

Sebagai majikan, Anda seharusnya menaruh seluruh Formulir W-4 untuk tujuan penggajian. Anda seharusnya menaruh tiap-tiap Formulir W-4 setidaknya selama empat tahun.

Simak juga : sistem payroll

4. Dapatkan nomor identifikasi pajak Anda

Untuk melakukan daftar gaji, ada sebagian nomor identifikasi pajak yang mungkin Anda perlukan.
Segala pengusaha wajib mempunyai Nomor Identifikasi Pemberi Kerja (EIN) untuk melaporkan pajak federal ke IRS. Anda juga membutuhkan EIN dikala mengirim sebagian dokumen lain ke IRS dan institusi negara.

Kalau dikala ini Anda yakni seorang majikan, simpan EIN Anda dengan gampang. Anda wajib memasukkan nomor ID Anda ke perangkat lunak penggajian. Kalau Anda yakni majikan baru, Anda bisa melamar EIN online.

Simak juga : aplikasi penggajian karyawan

Negara dan nomor ID lokal
Sebagian pemerintah negara komponen dan lokal mewajibkan pengusaha untuk menerima nomor identifikasi. Nomor ID ini acap kali dipakai untuk melaporkan pajak negara komponen dan lokal.

Kalau negara komponen atau daerah Anda memerlukan nomor ID perusahaan, Anda wajib menambahkan nomor Anda ke perangkat lunak penggajian. Kalau dikala ini Anda yakni seorang majikan, Anda wajib telah mempunyai nomor ID sekiranya negara komponen atau daerah Anda memerlukannya. Kalau Anda yakni majikan baru, hubungi pemerintah negara komponen dan lokal Anda untuk mengenal sistem menerima nomor ID majikan.

Simak juga : aplikasi gaji

5. Mencari tahu biaya pajak dan tenggat waktu

Ada sebagian pajak gaji yang mesti Anda kirim. Anda mesti memotong pajak penghasilan dari bayaran karyawan. Anda mesti berkontribusi kepada pajak pengangguran. Anda juga mesti membendung Jaminan Sosial dan Medicare dari bayaran karyawan, serta membayar kontribusi pemberi kerja.

Sayangnya, tiap-tiap negara komponen mempunyai biaya dan aturan pajak penggajian yang berbeda. Sebelum Anda pindah ke perangkat lunak penggajian, pastikan Anda memverifikasi biaya pajak Anda. Saat Anda memegang perangkat lunak penggajian, Anda mesti memasukkan biaya pajak Anda untuk pajak pengangguran federal dan negara komponen, pajak Jaminan Sosial, dan pajak Medicare.

Simak juga : aplikasi slip gaji

Anda juga perlu tahu kapan pajak gaji Anda jatuh tempo. Tak segala pengusaha mempunyai tanggal jatuh tempo yang sama untuk pajak gaji. Anda mesti memasukkan tanggal jatuh tempo pajak ke dalam perangkat lunak. Ini akan menolong perangkat lunak menghitung dengan benar berapa banyak dari tiap-tiap pajak yang Anda miliki.

Simak juga : Portal Informasi Terupdate dan Terpercaya dari Seluruh Dunia