Jenis Pintu Apa Yang Cocok Untuk Pintu Masuk Rumah Anda?

Saat Anda berbelanja untuk pintu masuk rumah baru, Anda harus membuat banyak keputusan. Tetapi saat Anda bergulat dengan gaya arsitektur dan hasil akhir yang tepat, jangan melupakan satu-satunya keputusan terpenting: bahan dari pintu Anda akan dibuat.

Anda menaruh banyak kepercayaan di pintu depan Anda, mengandalkannya untuk membentuk kesan pertama yang baik tentang rumah Anda bagi setiap pengunjung atau pejalan kaki. Untuk alasan itu saja, pintu depan lebih penting daripada yang biasanya diberikan penghargaan. Tetapi kenyataannya adalah bahwa pintu depan Anda harus lebih dari sekadar indah. Ini juga harus cukup kuat untuk mencegah calon penyusup, dan harus cukup tahan lama untuk menahan sinar matahari yang menyilaukan, hujan lebat, dan semua tantangan lain yang mungkin ditimbulkan oleh iklim lokal Anda. Jadi, jika Anda ingin memberikan pengencangan wajah yang cepat dan dramatis pada fasad rumah Anda, pastikan Anda memilih pintu pengganti yang sesuai dengan tugas tersebut.

Dengan investasi apa pun yang Anda buat di rumah, ada biaya di muka dan juga biaya berkelanjutan. Pemilihan pintu masuk tidak berbeda. Dalam mempertimbangkan banyak pilihan Anda, luangkan waktu untuk memahami manfaat langsung dan persyaratan jangka panjang dari setiap pintu yang Anda pertimbangkan. Ada banyak faktor yang memengaruhi penampilan, daya tahan, keamanan, dan harga pintu, tetapi yang paling penting adalah dari bahan apa pintu itu dibuat. Pilih pintu dari bahan yang tepat, dan Anda kemungkinan besar akan mendapatkan penghargaan dengan operasi harian yang lebih lancar, perawatan tahunan minimal, dan penghematan energi.

Baca Juga: Harga Rolling Door Industri

Kayu

Bayangkan sebuah pintu depan di benak Anda. Yang paling mungkin Anda bayangkan adalah pintu kayu. Selama beberapa dekade, kayu adalah satu-satunya pilihan, dan itu berguna bagi pemilik rumah. Secara estetika menyenangkan dan dengan bobot yang memuaskan, pintu kayu sangat serbaguna, cocok untuk kemungkinan cat dan noda yang hampir tak terbatas. Karena dimungkinkan untuk mengubah ukuran pintu kayu dengan meratakannya, ada banyak pintu kayu di seluruh negeri yang telah berumur panjang, digunakan berulang kali dalam aplikasi yang berbeda.

Namun terlepas dari semua kelebihannya, pintu kayu bisa menjadi masalah, terutama karena bahannya secara alami berpori. Kayu pasti akan mengembang dan menyusut seiring dengan perubahan suhu dan kelembapan, dan dalam beberapa kasus, dapat melengkung, menumpuk, atau memutar. Selain itu, jika terkena kelembapan, pintu kayu bisa menjadi korban pembusukan. Pemilik rumah dapat menangkis ancaman tersebut terhadap keindahan dan berfungsinya pintu kayu, tetapi itu membutuhkan kerja keras.

Meskipun pembuatannya menjadi lebih canggih dan ketahanannya telah meningkat, pintu kayu tetap peka terhadap lingkungan. Jika Anda membelinya, perkirakan untuk mengampelas, menodai, atau mengecat ulang setiap beberapa tahun — dan mungkin lebih sering dari itu, jika Anda tinggal di daerah dengan iklim basah dan lembab.

Cek Juga: Jasa Rolling Door

Baja

Pintu baja menutupi kekurangan kayu dan membanggakan kelebihannya sendiri. Untuk satu hal, pintu baja jauh lebih tahan lama. Itu menjadikannya pilihan ideal untuk daerah seperti Selatan, di mana kombinasi matahari yang menyilaukan dan curah hujan yang tinggi akan bekerja melawan umur panjang pintu kayu. Selain itu, pintu baja tidak mengembang atau mengerut, yang berarti pintu selalu terbuka dan tertutup dengan mulus, kapan pun sepanjang tahun. Mungkin yang terbaik dari semuanya, banyak ahli rumah setuju bahwa pintu baja memberikan tingkat keamanan terbesar.

Fiberglass

Bahan terbaru untuk pintu masuk adalah fiberglass, dan dengan cepat menjadi yang paling populer. Tidak seperti baja, fiberglass tidak mudah berkarat. Dan tidak seperti kayu, fiberglass tidak membusuk. Memanfaatkan teknologi manufaktur terbaru, pintu masuk fiberglass tahan terhadap faktor lingkungan yang mengancam jenis pintu lainnya. Perawatan yang benar-benar rendah, pintu fiberglass menahan penyok dan sangat kuat. Plus, mereka memberikan isolasi terbaik di kategori, membantu pemilik rumah menjaga biaya utilitas bulanan mereka serendah mungkin. Kesepakatannya adalah bahwa sekarang ada lebih banyak pilihan gaya daripada sebelumnya.

Kunjungi Juga:  Jual Rolling Door