Kegunaan Udara Terkompresi Pada Industri

Udara terkompresi yaitu satu-satunya alternatif untuk sebagian industri yang membutuhkan keamanan sumber tenaga yang tak menjadikan panas dan aliran tenaga yang andal. Semenjak kompresor udara mekanis pertama diproduksi pada permulaan 1800-an, permintaan akan metode udara terkompresi terus berkembang dari permulaan yang spesifik untuk melengkapi industri pertambangan dan fabrikasi logam dengan lebih bagus sampai menjadi keperluan di hampir seluruh industri. Ini sering kali dianggap sebagai utilitas keempat sesudah listrik, air, dan gas.

Permintaan yang terus meningkat ini juga mensupport kemajuan dalam rekayasa kompresor udara dan produk vakum. Saat Quincy Compressor mulai beroperasi hampir 100 tahun yang lalu, kami merancang sebagian contoh kompresor udara bolak-balik berkwalitas tinggi yang melayani pelanggan kami dan beraneka aplikasi mereka.

Pada tahun 1970, kami menambahkan teknologi sekrup putar ke lini kami sebagai respons atas meningkatnya pemakaian udara bertekanan untuk lingkungan industri. Performa yang efisien dan andal dibutuhkan untuk sebagian aplikasi yang paling menuntut seperti eksplorasi tenaga, pemrosesan dan manufaktur makanan dan minuman. Segala kompresor udara menjalankan fungsi dasar yang sama — mereka meningkatkan tekanan dan mengurangi volume gas, seperti udara. Tetapi, tiap contoh kami sudah dirancang dengan menentukan aplikasi spesifik untuk memberikan solusi bagi keperluan produksi.

Bagus piston reciprocating dan kompresor udara ulir putar kami mewakili kompresor udara terbaik untuk tiap industri. Berikut yaitu daftar yang menonjolkan beraneka kegunaan kompresor udara ukuran industri untuk hampir seluruh aplikasi.

Pertanian

Untuk operasi pertanian yang produktif dan menguntungkan, udara bertekanan memberikan performa yang bendung lama dan tarif kepemilikan yang rendah. Udara bertekanan dipakai untuk:

– Memindahkan pakan dan biji-bijian ke dan dari silo dengan konveyor
– Metode ventilasi rumah kaca
– Penyemprotan tanaman
– Menghidupkan mesin susu
– Mengoperasikan perlengkapan penanganan material pneumatik

Manufaktur

Bagus di kilang, plastik, pabrik perakitan atau fabrikasi logam, metode kompresi udara yaitu sumber tenaga utama yang membikin bisnis konsisten berproduksi. Kompresor udara yang kuat menolong produksi dengan:

– Mengoperasikan alat udara di jalanan produksi
– Perlengkapan potong dan las
– Mengeluarkan potongan dari cetakan produksi
– Memantau produksi
– Menyesuaikan roller dan mesin pakan
– Meniup tangki bensin atau botol plastik
– Efisien menjalankan tugas-tugas dasar seperti mengemudi sekrup dan memutar mur
– Meningkatkan efisiensi produksi dengan silinder udara yang menggerakkan pengatur posisi, klem, pencekam udara, dan pisau udara
– Finishing dan pengemasan dengan perangkat pneumatik yang dipakai untuk bantalan cair, stapel karton, pengamplasan alat, pengangkutan bubuk kering dan fluidisasi
– Sandblasting dan finishing logam
– Mengoperasikan mesin otomatis

Simak Juga: Service Compressor

Dry Cleaning

Pasokan udara yang andal dan metode yang andal dibutuhkan untuk industri ini, yang menuntut pembersihan baju yang berkwalitas. Udara bertekanan dipakai untuk:
– Memberikan aplikasi kimia lewat senjata pembersih through
– Mengoperasikan mesin cuci dan pembersih uap

Farmasi

Konsisten bersih, kering, dan bebas minyak yaitu prioritas utama untuk industri yang benar-benar dibatasi ini yang memerlukan perlengkapan presisi dan metode performa tinggi. Penguasaan kompresor udara berprofesi dengan:

– Memindahkan produk pada metode konveyor
– Penyemprotan pelapis pada obat-obatan
– Mempertahankan tekanan dalam tangki pencampur dan penampung
– Produk pembotolan dan pengemasan

Eksplorasi Tenaga

Sifat industri yang terpencil ini memerlukan tenaga yang paling bisa dipercaya untuk meminimalkan tarif pembenaran dan pemeliharaan. Kompresor udara akan menjadi:

– Menghidupkan alat dan perlengkapan pneumatik dalam operasi darat dan lepas pantai
– Mengkompensasi gerakan yang disebabkan oleh lautan yang bergejolak
– Memasukkan dan menarik batang reaktor
– Membatasi katup di sirkuit uap dan pendingin dari jarak jauh
– Menghidupkan metode ventilasi untuk rumah boiler

Makanan dan minuman

Segala variasi manufaktur makanan dan minuman mengaplikasikan metode kompresor udara untuk beraneka tugas produksi. Mereka memerlukan udara terkompresi yang bebas kontaminasi dan tetap untuk melaksanakan operasi konstan mereka. Udara bertekanan dipakai untuk:

– Produk pengepakan dan palet
– Menutup dan memeriksa perangkat
– Mengisi perlengkapan untuk minuman
– Produk pendingin dan pembekuan

Mempunyai tenaga dalam format udara terkompresi memberikan pengguna akhir lebih banyak kontrol atas pemakaian dan mutu udara sebab dijadikan di daerah. Sekitar 90 persen dari seluruh perusahaan manufaktur mengaplikasikan udara terkompresi dalam cara kerja produksi dan pabrik mereka dalam sebagian format.

Baca Juga: Screw Kompresor