Panduan Membeli Printer

Panduan Membeli Printer

Printer yakni periferal penting, melaksanakan peranan penting sebab mereka membuat data electronic jadi catatan fakta atau output material.

Anda betul-betul tak memanfaatkan pc Anda dengan maksimum kalau Anda tidak bisa membuat laporan, presentasi, surat, photo, atau apa saja yang Anda perlukan untuk hasilkan. Akan tetapi, menunjuk printer sublim bisa memusingkan dalam lanscape yang bersaing dan selalu berbeda waktu ini. Petunjuk pembelian ini lengkapi beberapa persyaratan yang lebih berarti untuk diperhitungkan saat sebelum Anda membuat ketetapan pembelian yang sangat perlu itu.

Technologi Percetakan

Ini yakni ketetapan paling besar yang wajib dibikin saat sebelum hal-hal lain. Alternatif Anda mesti berdasar pada langkah Anda bekerja dan tipe keluaran yang Anda mengharapkan dari printer.

o Inkjet: Printer inkjet bisa memberi warna yang fantastis, jadi ini yakni langkah yang wajib dikerjakan kalau Anda beberapa ingin membuat photo. Inkjet bisa dipakai untuk membuat text, namun kecepatan cetaknya sangat lamban kalau arah penting printer yakni membuat document.

Baca Juga : uv dtf

Untuk memperoleh semakin banyak foto-realisme, putuskan inkjet dengan bentang warna yang diperlebar yang termasuk cyan muda dan magenta muda selainnya CMYK empat warna standard (sian, magenta, kuning, dan hitam). Warna extra memberi gradasi warna yang lebih lembut di langit biru dan warna kulit. Apabila Anda membuat banyak photo hitam-putih, pikir printer photo dengan lebih satu macam tinta hitam atau bisa saja dengan tinta abu-abu. Banyak printer photo memanfaatkan tinta warna untuk hasilkan hitam komposit, hasilkan warna berlumpur.

o Sublimasi perona: Printer sublimasi perona bisa membuat suara kontinu dan bentang warna dominan yang tidak bisa dikerjakan oleh printer laser, bikin baik untuk terapan grafis atau pembuatan warna yang lebih tuntut. Cetakan dye-sub pula kurang rawan kepada pemudaran dan distorsi dari sekian waktu dibanding cetakan tinta berbasiskan dye. Diluar itu, banyak mesin cetak banner perona berbasiskan customer bisa membuat langsung dari camera digital dan terima kartu memory. Akan tetapi, mereka lebih terbatas dalam capaian dan ukuran media buat yang bisa dipakai — kebanyakan kertas mempunyai ukuran letter ataupun lebih kecil.

o Laser: Printer laser yakni alternatif prima kalau Anda penting membuat document text dengan jumlah besar. Mereka membuat lebih semakin cepat dibanding inkjet dan mempunyai ongkos operasi yang lebih rendah dalam periode panjang – kendati mereka kemungkinan tambah mahal untuk beli awal mulanya. Ada trade-off, akan tetapi. printer ecosolvent monokrom hasilkan text hitam-putih yang tajam namun tidak bisa dipakai untuk pembuatan mempunyai warna. Laser warna memberi text dan diagram yang baik sekali namun semakin mahal dan dapat mahal untuk perawatannya.

Pemakaian Pembuat

Beberapa printer baik untuk pembuatan umum, sementara yang lainnya lebih bagus dalam pekerjaan spesial atau mengkombinasikan fungsi fungsi ke satu harga mesin dtf.

o Photo: Kalau Anda ambil banyak gambar, pikir untuk beli printer photo. Printer photo dapat berbentuk inkjet photo — yang dapat membuat photo dan teks; printer photo snapshot — untuk hasilkan cetakan kecil mempunyai ukuran 4×6 inci; atau printer photo professional — untuk photo mempunyai ukuran besar, tabloid dan kerap kali mengikutkan hubungan jaringan untuk memungkinkannya share printer. Kebanyakan printer photo customer dan professional memanfaatkan technologi inkjet, sementara kebanyakan printer photo snapshot yang membuat cetakan 4×6 inchi mempercayakan technologi sublimasi perona. Lepas dari tipe atau technologi yang dipakai, perihal terutama yang wajib menjadi perhatian dalam printer photo yakni kualitas fotorealistik. Segalanya yang lainnya yakni sekunder.

o Arah Umum: Sesuai sama namanya, harga mesin digital printing outdoor serba untuk bisa dipakai untuk membuat nyaris segalanya, tergolong text dan photo. Putuskan printer umum dengan pola laser kalau Anda membuat semakin banyak text dibanding foto; dan putuskan pola inkjet kalau Anda membuat semakin banyak photo dibanding text.

o Multiguna: Printer multiguna (MFP) mengkombinasikan fungsi fungsi pada sebuah feature seperti membuat, scan, berkirim faks, dan memindahkan. MFP tambah murah dibanding beli feature terpisah yang berdiri dengan sendiri dan kurangi kesulitan menyediakan mesin digital printing pribadi. Kalau Anda kekurangan budget atau tempat, pikir feature all-in-one ini. Akan tetapi, cermati jika malfungsi dengan 1 bagian akan melumpuhkan semuanya feature, dan bagian pribadi kemungkinan tidak bisa diperbarui. MFP ada dengan salah satunya printer laser untuk tekankan pembuatan text cepat dan output grafis terkadang; atau ada dengan printer inkjet untuk pembuatan photo yang hidup.