Bagaimana kekurangan kontainer pengiriman merubah apa yang timbul di rak

Jasa Pengiriman Barang – Raksasa furnitur Ikea diketahui sebab meratakan meja, tempat duduk, dan malahan daerah tidur menjadi bundel ringkas yang bisa dibawa pulang di bagasi kendaraan beroda empat dan daerah tidur pikap.

Kini para eksekutifnya memakai keahlian itu untuk memasukkan sebanyak mungkin penawaran musiman ke dalam kotak logam besar untuk transportasi laut. Mereka memprioritaskan yang ringan dan lentur — bantal dan lempar, gelas anggur dan piring — dan tanaman keras tamasya seperti kuda-kuda dan mainan buah hati-buah hati, kata Javier Quiñones, kepala eksekutif Ikea AS Meja, tempat duduk, dan aksesori kantor rumah yang menjadi penjual besar di permulaan pandemi merupakan di kompor belakang hingga tahun depan.

Kontainer pengiriman, yang pernah menjadi roda penggagas umum dalam rantai pasokan global, sudah menjadi trek kehidupan yang didambakan dan mahal bagi pengecer dan produsen nasional. Persediaan mereka amat sedikit sehingga perusahaan mesti memikirkan kembali bagaimana mereka menaruh rak, menempatkan premium pada barang dagangan yang lebih kecil dan lebih ringkas: mainan licin, headphone, dan sandal alih-alih, katakanlah, dapur bermain, TV, dan sepatu bot hiking.

Sebagian perusahaan malahan mengurangi paket mainan sampai 30 persen untuk menghemat tarif.

Untuk mengembangkan tiap-tiap inci kubik kotak-kotak ini, pengecer dan perusahaan pengiriman mesti merajai latihan matematika dengan serangkaian jawaban yang memusingkan, apakah itu dua truk pikap, 500 pohon Natal buatan, atau 80.000 mainan galau Pop It.

Kekurangan kontainer, kata para ekonom, merupakan produk sampingan dari pandemi. Penutupan berhubungan virus corona mengganggu pergerakan kargo global sambil meningkatkan permintaan barang-barang konsumsi. Hampir 26 juta peti kemas berukuran 20 kaki diperkirakan akan tiba di Amerika Serikat tahun ini, naik 18 persen dari tahun lalu, berdasarkan Pelacak Pelabuhan Global Federasi Ritel Nasional. Sementara itu, kelangkaan pekerja untuk bongkar muat di pelabuhan dan gudang, serta pengemudi truk untuk mengangkutnya, sudah membikin sekitar 3 juta kontainer terdampar di segala dunia, berdasarkan Niels Larsen, presiden Air & Sea North America di DSV, perusahaan transportasi dan logistik global. – https://www.ckb.co.id/id/project-logistics

Melainkan solusinya tak sesimpel cuma dengan membikin lebih banyak kontainer, kata para spesialis pengiriman, sebab kekurangan hal yang demikian berhubungan erat dengan penutupan bisnis dan perbatasan, serta kekurangan daya kerja dan perubahan mendasar dalam ekonomi.

Produsen kontainer, beberapa besar terpusat di China, diperkirakan akan membikin 6,4 juta kontainer baru tahun ini, lebih dari dua kali lipat hasil pra-pandemi mereka, berdasarkan Konsultan Pengiriman Drewry. Tetapi upaya hal yang demikian terkendala oleh kekurangan bahan baku, seperti baja dan kayu, serta tukang las.

Gedung Putih minggu lalu mengumumkan langkah-langkah untuk meningkatkan kapasitas di pelabuhan AS, termasuk Long Beach dan Los Angeles, tapi pengecer mengatakan upaya itu tak banyak menolong musim tamasya ini.

Magi Raible, pemilik LiteGear Bags di California, menghabiskan waktu berminggu-pekan, sesekali berbulan-bulan, mencari kontainer pengiriman untuk mengangkut barang dagangannya dari China ke Amerika Serikat. Saat ia mengamankan satu, ia menjadi strategis seputar apa yang ia bungkus di dalam: Ponco alih-alih koper, ransel jinjing alih-alih barang turunan.

Warung-warung tertentu menjadi besar pada dekorasi tamasya dan kalender Advent Natal yang harus disimpan di penyimpanan hingga tahun depan. Analis mengatakan pembuat elektronik, yang sudah kesusahan untuk mengimpor cukup banyak Televisi layar lebar dan TV, peralatan menimbun hadiah yang lebih kecil seperti headphone dan tablet. – https://www.ckb.co.id/id/freight-management/read/air-freight-transportation

Produsen mainan khusus emakin perhatian pada barang-barang terlaris dan paling menguntungkannya, seperti boneka mewah Baby Stella, mainan tumbuh gigi plastik Winkel, dan mainan kerincingan Skwish ringan, berdasarkan presiden perusahaan, Nora O’Leary. Mainan kayu yang lebih besar mesti menunggu hingga tahun depan.

 

Info Lainnya Bisa Kunjungi : Disini